Air Terjun Lengang, Tempat Wisata Bagi Yang Berjiwa Petualang

VISITmaros.com – Air Terjun Lengang terletak di daerah pelosok Kabupaten Maros, tepatnya di Dusun Bontomanai, Desa Laiya, Kecamatan Cenrana. Air Terjun ini terbilang masih kalah populer dengan air terjun Bantimurung yang sudah dikenal luas secara nasional bahkan hingga mancanegara.

Air Terjung Lengang tak kalah indahnya dengan Air Terjun Taman Wisata Alam Bantimurung. Hanya saja berkunjung ketempat tersebut harus sedikit extra menguras tenaga, karena harus menempuh perjalan sekitar 25 KM dari pusat Kota Maros.

Meski demikian, segala keletihan dalam perjalanan akan terbayar lunas saat tiba di Air Terjung Lengang. Nuansa alam yang masih alami serta pemandangan air terjun yang menjulang tinggi mencapai 20 meter, menjadi suguhan pemandangan menakjubkan yang akan menjadi penawar dalam melepas segala penat.

Air Terjung Lengang sangat cocok bagi berjiwa petualang, terlebih jika ingin menikmati sensasi petualangan di alam bebas sembari menikmati pemandangan alam lepas yang masih sangat asri.

Dari atas air terjun, hamparan sawah serta perkebunan juga menjadi suguhan pemandangan yang akan memanjakan mata saat berkunjung ketempat ini. Sementara dari bawah air terjun, paling cocok digunakan sebagai spot foto dengan latar belakang air terjun yang indah.

Berkunjung di Air Terjun Lengang, sebaiknya menyiapkan peralatan bermalam seperti tenda dan peralatan lainnya. Tempat yang cocok untuk bangun tenda, paling tepat di bagian atas air terjun. Karena saat malam tiba, pengunjung dapat menikmati nuansa pemandangan malam yang indah.

Foto : Air Terjun Lengang di Dusun Bontomanai, Desa Laiya, Kecamatan Cenrana

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *