Bentuk Pemandu Wisata Yang Berkompeten, Disbudpar Maros Gelar Pelatihan di Hotel Bantimurung

VISITmaros.com – Pelatihan Pemandu Wisata, digelar Bidang Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Maros, terhadap masyarakat pemandu wisata yang berada di sekitar Taman Wisata Alam Bantimurung Maros, Rabu (31/10/2018) di Hotel Bantimurung.

Pelatihan tersebut digelar untuk memberikan pengetahuan terhadap masyarakat, agar menjadi pemandu wisata yang berkompeten dan handal dalam melayani wisatawan yang datang berkunjung.

Foto : Suasana peserta saat mengikuti pembukaan pelatihan

Sebanyak 40 peserta dilibatkan dalam pelatihan ini, terdiri dari masyarakat pemandu wisata, petugas hotel Bantimurung, hingga siswa jurusan Pariwisata yang berdomisili di sekitar Taman Wisata Alam Bantimurung.

Mengenai pelaksanaan kegiatan tersebut, Kepala Bidang Pariwisata Disbudpar Kabupaten Maros, Andi Mukhsin, mengatakan bahwa pelatihan diberikan agar masyarakat pemandu wisata memiliki keahlian menjadi pemandu yang handal dan berkompeten dibidangnya.

Foto : Suasana peserta pelatihan saat menyimak materi pembukaan Kabid Pariwisata Maros

“Pelatihan ini digelar sebagai salah satu tupoksi dalam melakukan pengembangan kepariwisataan, khususnya dalam pengembangan SDM. Karena dengan adanya pemandu yang berkompoten, pengunjung akan senang saat berkunjung di Bantimurung” sebut Andi Mukhsin.

Pelatihan Pemandu Wisata Disbudpar Kabupaten Maros ini, menghadirkan pemateri dari Dosen Politeknik Pariwisata Makassar. Pelaksanaan kegiatan dibuka Kabid Pariwisata Maros, Andi Mukhsin. Selaku moderartor dalam pelatihan yakni Kasi Destinasi Pariwisata Maros, Rusman Muliana. Adapun tema dalam pelatihan ini, mengangkat tema ” Pemandu Handal, Pariwisata Jaya, Masyarakat Sejahtera”.

Foto : Susana peserta saat menyimak materi pelatihan dari Dosen Politeknik Pariwisata Makassar

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *