Berkunjung Di Kabupaten Maros, Karya Adiluhung Seniman Manusia Prasejarah Ini Bisa Anda Jumpai

VISITmaros.com, Maros – Kabupaten Maros merupakan salah satu titik di muka bumi yang menyimpan jejak lukisan gua atau gambar cadas tertua dunia, bekas peradaban manusia prasejarah puluhan ribu tahun yang lalu.

Jejak peradaban manusia ini banyak tersebar di gua – gua prasejarah sepanjang kawasan perbukitan karst Kabupaten Maros, yang sekaligus menjadi bukti arkeologi yang masih bisa disaksikan hingga saat ini.

Menjadi salah satu titik penting peradaban dunia dimuka bumi, tidak terbantahkan setelah penelitian ilmiah tahun 2014 lalu, arkeolog Griffiths University Australia, Dr. Maxime Aubert, menempatkan lukisan gua atau gambar cadas berupa cap tangan di gua prasejarah Maros, berusia 39.900 tahun dan tertua 40.000 tahun.

Dimana usia lukisan tersebut, lebih tua dibandingkan lukisan cap tangan gua prasejarah yang ada di Eropa (Prancis) yang berusia tertua 39.600 tahun lalu.

Sementara itu, terkait gua prasejarah di Kabupaten Maros, berdasarkan data Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Sulawesi Selatan di Makassar, mencatat lebih dari 200 situs gua yang tersebar di perbukitan karst Maros.

Sebagai salah satu titik peradaban dunia di muka bumi, Kabupaten Maros menjadi pilihan tepat bagi anda yang ingin berpetualang melihat langsung karya seni jejak peninggalan manusia prasejarah puluhan ribu tahun yang lalu.

Berkunjung di gua-gua prasejarah Maros, anda akan melihat langsung karya adiluhung seniman manusia prasejarah berupa lukisan gua seperti cap tangan, gambar binatang dan berbagai bentuk peninggalan lainnya.

Foto : Lukisan gua atau gambar cadas peninggalan manusia prasejarah disalah satu gua kawasan karst Kabupaten Maros

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *