Bidang Ekonomi Kreatif Disbudpar Maros, Gelar Pelatihan Manajemen Usaha Terhadap Pelaku Ekonomi Kreatif

 

VISITmaros.com – Lebih dari 50 peserta pelaku usaha ekonomi kreatif dari 14 kecamatan se-Kabupaten Maros, mengikuti pelatihan manajemen usaha di gedung Baruga B Kantor Bupati Maros, Senin (7/5/2018).

Pelatihan yang digelar Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Maros tersebut, diikuti antusias para peserta, yang rata-rata diantara mereka adalah para pelaku ekonomi kreatif.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Maros, Drs Kamaluddin Nur mengatakan ekonomi kreatif merupakan salah satu solusi menghadapi tantangan dunia usaha saat ini.

“Dengan pelatihan ini, tentu kita berharap semakin banyak melahirkan produk-produk unggulan kreatif di Kabupaten Maros” paparnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Disbudpar Maros, Asru R Racham, S.STP, M.Si mengatakan pelatihan manajemen usaha sengaja digelar untuk mengintevarisir para pelaku ekonomi kreatif di Kabupaten Maros. Menurutnya selama ini para pelaku ekonomi kreatif belum terdata dengan maksimal.

“Selama ini produk hasil ekonomi kreatif, terkendala pemasaran serta pengololaan. Kedepannya kita akan bekerja sama dengan UKM ataupun instansi terkait untuk melakukan pengembangan produk hasil ekonomi kreatif” sebutnya.

Pelatihan manajemen usaha ini, juga dihadiri Ketua Asosiasi UKM Mutiara Timur, Sastra Darma Kusuma.
Menanggapi pelaku ekonomi kreatif di Kabupaten Maros, Sastra Darma Kusuma mengemukakan sangat potensial untuk terus dikembangkan. Terlebih Kabupaten Maros memiliki banyak potensi. Menurutnya agar hasil produk ekonomi kreatif terus berkembang, haruslah mendapat perhatian khusus.

Foto ; Perwakilan Peserta Pelatihan Manajemen Usaha

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *