Dari Bangunan Tua Jaman Belanda, Kadisbudpar Maros Harapkan Museum Daerah Maros Menjadi Pusat Informasi dan Edukasi

VISITmaros.com – Keberadaan Museum Daerah dengan koleksi peninggalan Arkeologi dan berbagai koleksi lainnya, diharapkan Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Maros, Kamaluddin Nur agar menjadi pusat informasi dan edukasi, baik untuk penelitian maupun kegiatan pariwisata.

“Tentu dengan kehadiran Museum Daerah yang kita miliki, diharapkan bisa bermanfaat bagi semua lapisan masyarakat, baik sebagai pusat informasi, edukasi, maupun menyangkut penelitian, ujarnya.

Untuk kedepannya Kamaluddin Nur menargetkan agar Museum Daerah Kabupaten Maros bisa mendapat akreditasi dari Dirjen Kebudayaan sebagai Cagar Budaya sehingga revitalisasi bisa dilakukan lebih maksimal.

Sekedar diketahui, bangunan yang Museum Daerah Kabupaten Maros yang beralamat di Jalan Ahmad Yani nomor 1 tersebut, merupakan bangunan tua bekas Rumah Sakit Bersalin, bekas Kantor BP7, Bappeda, Kantor Dispenda hingga pernah jadi Kantor Camat dengan pintu kayu yang masih asli peninggalan Kolonial Belanda.

Kadisbudpar Maros Kamaluddin Nur juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya para tenaga ahli Cagar Budaya yang selalu memberi masukan sehingga Museum Daerah Kabupaten Maros bisa maju dan berkembang sebagai aset berharga di Kabupaten Maros.

Foto : Pengelola Museum Daerah Kabupaten Maros Saat Berfoto Bersama Tim Ahli Cagar Budaya (TACB) Kabupaten Maros

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *