Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Maros Terapkan E Ticketing di Taman Wisata Alam Bantimurung

VISITmaros.com – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudar) Kabupaten Maros, melaunching uji coba penerapan E-Ticketing (Electronic Ticketing) di Taman Wisata Alam Bantimurung, Senin (7/1/2018).

Uji coba penggunaan E-Ticketing dilakukan langsung Bupati Maros, Ir. HM. Hatta Rahman, MM, didampingi Kadisbudpar Maros, Drs Kamaluddin Nur beserta jajaran, dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Maros lainnya.

Melakukan uji coba penggunaan E-Ticketing, Hatta Rahman menjelaskan penerapan E Ticketing di Bantimurung, merupakan salah satu terobosan agar kedepannya semua bentuk pelayanan tiket berbasis barcode. Menurutnya, dengan sistem barcode, semua bentuk transaksi pembelian tiket dan jumlah pengunjung yang masuk bisa terdeteksi dengan baik melalui sistem E-Ticketing yang diberlakukan.

Foto : Bupati Maros Ir. HM. Hatta Rahman, MM, saat melakukan uji coba penggunaan E-Ticketing

“Kedepannya, penerapan E-Ticketing ini tentu mengarah pada bentuk pelayanan transaksi non tunai. Kita berharap penerapan E Ticketing dengan sistem barcode, semua pembelian tiket dan jumlah pengunjung yang masuk di Bantimurung terkontrol dengan baik”, sebutnya

Selain itu, Hatta Rahman juga mengemukakan salah satu indikator diterapkannya sistem E-Ticketing, tak lepas dari persaingan banyaknya objek wisata yang ada. Sehingga ia juga berharap, dengan sistem E-Ticketing, hal tersebut bisa meningkatkan PAD Maros di sektor pariwisata.

Sementara itu, Kadisbudar Maros, Kamaluddin Nur mengemukakan terdapat empat mesin E-Ticketing disediakan jalur pintu masuk. Menurutnya dengan jumlah tersebut, pengunjung bisa leluasa membarcode sendiri tiket mereka tanpa perlu lagi antri panjang.

Penerapan E-Ticketing di Taman Wisata Alam Bantimurung, pengunjung tidak perlu lagi menyetor atau memperlihatkan tiket secara manual kepada petugas, melainkan membarcode sendiri tiket mereka di mesin E-Ticketing untuk masuk di Bantimurung.

Foto : Bupati Maros Ir. HM. Hatta Rahman, MM, didampingi Kadisbudpar Maros Drs Kamaluddin Nur, saat mengambil tiket di depan loket pintu masuk Bantimurung

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *