Dua Hari Pasca Lebaran, Pengunjung Taman Wisata Alam Bantimurung Membludak

VISITmaros.com – Dua hari pasca lebaran Idul Fitri, Taman Wisata Alam Bantimurung Maros dipadati ribuan pengunjung dari berbagai daerah yang datang mengisi libur mereka di permandian air terjun andalan Sulawesi Selatan tersebut, Minggu (17/6/2018).

Kepala pengelola Taman Wisata Alam Bantimurung, Alamsyah Sehuddin mengatakan jumlah pengunjung yang datang merupakan yang terbanyak setelah lebaran Idul Fitri.

“Ini adalah yang paling ramai, sebelumnya saat hari H lebaran Idul Fitri pada Jumat 15 Juni 2018, pengunjung hanya berkisar 915 orang. Namun pada hari Minggu ini pengunjung melonjak menembus angka 8.200 orang hingga pukul 12.30 wita” Kata Alamsyah Sehuddin.

Alam mengemukakan mengantisipasi lonjakan pengunjung sudah dipersiapkan jauh hari sebelumnya, sehingga berbagai fasilitas dan pelayanan sudah dimaksimalkan dengan baik.

“Mengantisipasi lonjakan pengunjung, itu sudah kita maksimalkan jauh hari sebelumnya. Mulai dari Gazebo, Kotage, Aula, Mushollah, hingga Hotel. Ini dilakukan agar pengunjung merasa nyaman saat berkunjung”, ujarnya.

Sementara itu, untuk keamanan sendiri, Alam menyebutkan bekerjasama dengan pihak TNI – Polri dibantu Satpol PP Maros untuk melakukan pengamanan. Sementara untuk layanan kesehatan pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan.

Adapun harga tiket masuk di Taman Widata Alam Bantimurung saat ini tetap mengenakan tarif lama, yakni Rp 25.000 untuk wisatawan lokal dan Rp 250.000 untuk wisatawan mancanegara.

Ket Foto : Pengunjung Taman Wisata Alam Bantimurung

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *