Festival Pemutaran Film Pendek, Digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Maros

VISITmaros.com – Bidang Ekonomi Kreatif (Ekraf) Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Maros, menggelar festival pemutaran film pendek karya pelajar, Kamis (20/12/2018).

Sebanyak enam film pendek karya pelajar Maros yang menjadi pemenang Festival Film Pendek (FPP) 2018, diputar dan ditonton bersama di Gedung Baruga B Kantor Bupati Maros.

Keenam film tersebut, yakni Manca, Untuk Sebuah Buku, Where Is My Cow, SSYSM, Surga Kecil Butta Salewangang dan satu film tanpa judul. Film karya pelajar Maros ini mengambil latar Rammang-rammang, Pantai Kuri, PTB dan Bandara Sultan Hasanuddin.

Setelah pemutaran film selesai, selanjutnya dilakukan review terhadap film-film tersebut. Kriteria penilaian meliputi ide cerita, tampilan cinematography, tata suara dan unsur pendukung lainnya.

Hasil penilaian juri, Where Is My Cow menjadi film terbaik pertama, Manca sebagai film terbaik kedua, dan Untuk Sebuah Buku, SSYSM, Surga Kecil Butta Salewangang, film tanpa judul sebagai film terbaik ketiga.

Foto : Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Maros bersama pemenang festival film pendek

Kepala Disbudpar Kabupaten Maros, Kamaluddin Nur menjelaskan bahwa film merupakan ajang kreasi insan seni yang harus dikembangkan untuk mendukung kebudayaan dan kepariwisataan Maros.

Melalui festival film ini, pihaknya berharap penggarapan film lokal oleh generasi muda tidak hanya sebatas cerita cinta, tapi juga cerita berlatar budaya dan pariwisata.

“Kekayaan alam Maros itu sangat menarik bagi wisatawan. Tentu kita berharap melalui film, masyarakat luas dapat mengenal kekayaan alam Maros”, sebutnya.

Dengan festival pemutaran film pendek tersebut, Kamaluddin Nur juga berharap film-film pendek karya pelajar Maros bisa berbicara di tingkat provinsi hingga tingkat nasional.

Festival pemutaran film ini digelar Bidang Ekonomi Kreatif bekerjasama dengan Maros Creative Capture (Macaca) Sinema. Enam film pendek karya pelajar yang diputar merupakan hasil seleksi dari sebelas film yang diseleksi oleh panitia.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *