Gagas Kabupaten Wisata, Kadis Disbudpar Maros Akan Maksimalkan Potensi Wisata di 14 Kecamatan

VISITmaros.com – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Maros, akan memaksimalkan semua potensi wisata yang terdapat disemua kecamatan. Hal tersebut dilakukan dalam upaya manjadikan Kabupaten Maros sebagai Kabupaten Wisata di Sulsel.

Terkait terobosan Kabupaten Wisata itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Maros, Kamaluddin Nur mengatakan hal tersebut dilakukan karena Maros memiliki banyak potensi wisata yang belum terekspos dengan baik dan belum diketahui secara luas.

“Selama ini tempat wisata yang paling dikenal itukan cuma Bantimurung dan Rammang-Rammang, padahal masih banyak potensi wisata di Maros yang sangat menjanjikan jika dikelola dengan maksimal”, sebutnya.

Kawasan Wisata Alam Rammang-Rammang Kecamatan Bontoa Kabupaten Maros

Kamaluddin Nur menambahkan bahwa dalam upaya menjadikan Kabupaten Maros sebagai Kabupaten Wisata pertama di Sulsel, memang tidaklah mudah, sebab pihaknya masih akan melakukan pendataan objek wisata yang tersebar di 14 kecamatan, khususnya menyangkut wisata alam.

“Jadi konsep Kabupaten Wisata itu, masing-masing kecamatan nantinya akan memiliki objek wisata andalan”, ujarnya.

Berbicara soal potensi wisata di 14 kecamatan, Kamaluddin Nur mengemukakan hampir semua kecamatan di Maros memiliki potensi wisata yang sangat menjanjikan, baik itu wisata alam, budaya, kuliner maupun menyangkut wisata petualangan/adventure.

Adat Kattobokko atau Upacara Panen Raya Kerajaan Marusu, salah satu potensi Wisata Budaya di Kecamatan Marusu Kabupaten Maros

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *