Gelar Workshop Fotografi, Disbudpar Kabupaten Maros Ajak Penggiat Fotografer Promosikan Objek Wisata

VISITmaros.com – Workshop peningkatan kemampuan fotografi digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Maros, Kamis (12/4/2018) di Gedung Baruga A Kantor Bupati Maros.

Kegiatan tersebut dihadiri sedikitnya 50 peserta dari berbagai penggiat fotografer, baik dari kalangan pelajar, mahasiswa, freelance fotografer, komunitas fotografer, hingga pengelola jasa fotografi di Kabupaten Maros.

Pelaksanaan workshop fotografi sendiri, sengaja digelar Disbudpar Kabupaten Maros dalam upaya melibatkan langsung para penggiat fotografer dalam mempromosikan objek-objek wisata di Kabupaten Maros melalui karya foto.

Kepala Dinas Kebudayaam dan Pariwisata (Kadisbudpar) Maros, Kamaluddin Nur menjelaskan dengan melibatkan para penggiat fotografer dibidang kepariwisataan, dirinya berharap melalui karya foto, promosi destinasi wisata di Kabupaten Maros lebih masif.

“Sekarang ini era digital, hampir semua lapisan masyarakat menjadikan media sosial seperti facebook, instagram, dan berbagai media sosial lainnya sebagai pusat informasi. Tentu dengan karya foto yang di upload penggiat fotografer di media sosial nantinya, bisa menjadi nilai jual dalam mempromosikan objek wisata secara tidak langsung”, Kata Kamaluddin Nur.

Sementara itu, ketua panitia workshop fotografi, Asrul R Rachman mengemukakan pelaksanaan workshop merupakan wadah untuk meningkatkan kemampuan fotografi bagi penggiat fotografer, sekaligus mengajak mereka mempromosikan destinasi wisata di Kabupaten Maros melalui karya foto.

Dalam workshop fotografi ini hadir sebagai pemateri Ketua Perkumpulan Fotografer Makassar (Performa), Junaidi Sudirman. Pemegang gelar fotografi nasional, Juri Salon Foto Indonesia dan pengajar pada Galeri Foto Jurnalistik Antara (GFJA) Makassar ini, menyampaikan materi dengan topik teknis dasar fotografi dan trik menciptakan foto bagus. Serta pemateri lainnya dari Ketua Maros Fotografi (Marfografi), Ilham Halimsyah.

Foto : Workshop Fotografi Disbudpar Kabupaten Maros

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *