HUT Ke-60 Maros, Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kabupaten Maros Gelar Half Marathon 2019

VISITmaros.com – Dalam rangka memperingati HUT ke-60 Kabupaten Maros, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Maros bersama Dinas Kebudayaan dan Olahraga (Dispora), akan menggelar pelaksanaan lomba lari 21 K yang bertajuk Maros Half Marathon (MHM) pada 14 Juli 2019 mendatang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Maros, Muh Ferdiansyah dalam Press Conference MHM di Kafe Kulo Grand Mall Maros, Rabu (27/2/2019) mengatakan, selain kategori lari 21 K, pihaknya juga akan menambahkan kategori lari pendek 10 K dan 5 K.

Foto : Kadisbudpar Maros, Muh Ferdiansyah saat Press Confrence di Kafe Kulo Grand Mall Maros

“Lomba lari ini merupakan yang kedua kalinya digelar Pemkab Maros dalam rangkaian HUT Maros. Sebelumnya pada tahun 2018 lalu hanya digelar lari 10K. Kita berharap olahraga lari dapat menjadi gaya hidup dan bisa memunculkan bibit baru dalam dunia atletik”, kata Kadisbudar Maros Muh Ferdiansyah, saat mmberikan keterangan dalam Press Confrence.

Muh Ferdiansyah menjelaskan saat ini konsep wisata di Indonesia telah bergeser dengan tidak hanya mengandalkan travelling saja, tapi juga melibatkan unsur olahraga di dalamnya. Menurutnya beberapa kota besar di Indonesia seperti Bali, Bandung, Jogja dan Jakarta, telah menjadikan wisata olahraga menjadi bagian penting dalam menarik minta wisatawan.

Tahun 2019 ini, Disbudpar Kabupaten Maros juga tengah mengembangkan konsep wisata olahraga melalui kerjasama dengan komunitas lari Maros Runners dan Race Organizer.

Foto : Kadisbudpar Maros, Muh Ferdiansyah saat Press Confrence di Kafe Kulo di Grand Mall Maros

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *