Kembangkan Destinasi Wisata Alam, Pemkab Maros Canangkan Pembangunan Transportasi Air

VISITmaros.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros, melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Maros, terus berupaya melakukan berbagai inovasi dalam mengembangkan destinasi wisata alam di Kabupaten Maros.

Salah satu pengembangan destinasi wisata alam yang tengah dicanangkan adalah pembangunan transportasi air yang akan terintegrasi dengan kawasan wisata alam Geopark Rammang – Rammang.

Dalam mewujudkan hal tersebut, Bupati Maros Hatta Rahman, bersama Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Kamaluddin Nur, dan sejumlah kepala SKPD lingkup Pemkab Maros, melakukan penyusuran sungai di dua wilayah kecamatan, yakni Kecamatan Lau dan Bontoa, hari Sabtu (21/7/2018). Penyusuran sungai dilakukan dengan menggunakan perahu motor.

Melakukan penyusuran sungai, Bupati Maros Hatta Rahman bersama rombongan star di dermaga sungai Puteh, Kelurahan Maccini Baji, Kecamatan Lau sekitar pukul 08.50 wita. Setelah melewati beberapa desa melalui jalur sungai selama lebih dari 2 jam, penyusuran berakhir di Dusun Binanga Sangkara, Desa Ampekale, Kecamatan Bontoa, sekitar pukul 11.55 wita.

Potensi wisata alam dalam bentang alam karst Kabupaten Maros , menjadi salah satu pengembangan wisata alam yang akan terus dibenahi Pemkab Maros melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Terlebih setelah Rammang – Rammang masuk dalam zonasi kawasan Geopark.

Sejumlah Kepala SKPD yang hadir mendampingi Bupati Maros dalam penyusuran sungai, yakni Kadis BPBD Maros, Rahmat Bustar, Kadis Pariwisata Maros, Kamaluddin Nur, Kadis Perikanan Maros, Nurdin, dan Kadis BLH Maros, Andi Dafid Syamsuddin.

Foto : Rombongan Bupati Maros Hatta Rahman saat melakukan penyusuran sungai, Sabtu (21/7/2018)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *