Kerjasama Jurusan Sastra Prancis Unhas, Disbudpar Maros Gelar Pelatihan Bahasa Asing

VISITmaros.com – Bekerja sama dengan Sastra Prancis Universitas Hasanuddin (Unhas), Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Maros, menggelar pelatihan bahasa asing untuk pegawai lingkup Disbudpar Maros di Hotel Bantimurung, Rabu 3 Mei 2018.

Pelatihan bahasa asing yang diberikan tersebut, meliputi tiga bahasa, yaitu bahasa Prancis, Belanda dan Jerman. Sementara materi pelatihan dibawakan langsung oleh Dosen Sastra Unhas yang berkompeten dibidangnya.

Materi Bahasa Belanda dibawakan oleh Ketua Jurusan Sastra Prancis Unhas, Dr. Ade Yolanda Latjhuba, SS., M.A, Bahasa Jerman dibawakan oleh Dr. Prasuri Kuswarini, M.A.

Khusus Bahasa Prancis, materi ini dibawakan langsung oleh beberapa dosen, diantaranya Dr. Mardi Adi Armin, M.Hum, Dr. Muhammad Hasyim, M.Si, Drs. Hasbullah, M.Hum, Dra. Irianty Bandu, M.M, dan Masdiana, S.S.,M.Hum.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Maros, Drs. Kamaluddin Nur mengatakan pelatihan bahasa asing pegawai lingkup Disbudpar Maros, bertujuan untuk memberi kemampuan bahasa asing terhadap jajarannya tersebut.

“Kita berharap dengan pelatihan bahasa asing yang diberikan, pegawai lingkup Disbudpar Maros memiliki kemampuan dasar dalam berbahasa asing, baik itu Bahasa Prancis, Belanda dan Jerman”, sebutnya.

Dirinya menambahkan dengan kemampuan bahasa asing yang dimiliki pegawai Disbudpar Maros, hal tersebut akan sangat menunjang kerja-kerja kepariwisataan, khususnya dalam mempromosikan objek wisata bagi pengunjung mancanegara dari berbagai belahan dunia.

Kerjasama Disbudpar Maros dengan Jurusan Sastra Prancis dalam pelatihan bahasa ini, juga merupakan salah satu program pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh Sastra Prancis Unhas.

Foto ; Pelatihan Bahasa Asing Pegawai Disbudpar Maros di Hotel Bantimurung

3 komentar untuk “Kerjasama Jurusan Sastra Prancis Unhas, Disbudpar Maros Gelar Pelatihan Bahasa Asing”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *