Pekan Ekonomi Kreatif, Ajang Kebangkitan UKM di Kabupaten Maros

VISITmaros.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), menggelar pekan ekonomi kreatif di Gedung Dekranasda atau Gedung Pusat Pemasaran Produk UKM Kabupaten Maros.

Pelaksanaan kegiatan dibuka langsung Bupati Maros, Ir. HM. Hatta Rahman, MM, Jumat (16/11/2018). Kegiatan ini digelar selama tiga hari hingga Minggu (18/11/2018).

Mengenai pelaksanaan kegiatan tersebut, Bupati Maros Hatta Rahman menjelaskan pekan ekonomi kreatif merupakan ajang kreasi untuk menunjukkan kemampuan usaha kecil menengah (UKM) yang ada di Kabupaten Maros. Ia berharap ajang ini menjadi momentum dalam membangkitkan UKM di Kabupaten Maros.

Foto : Bupati Maros Ir. HM. Hatta Rahman, MM, didampingi Ketua DPRD Maros AS Chaidir Syam, Sip, saat mengunjungi stand pameran

β€œIni adalah momentum awal kebangkitan UKM di Maros, kita berharap UKM Maros menjadi lebih kreatif dalam menciptakan produk baru yang bernilai jual tinggi ditengah-tengah masyarakat”, ujarnya.

Bupati Maros juga meminta agar para pelaku UKM meningkatkan poduknya dengan terus melakukan inovasi, agar produk yang dihasilkan tidak hanya terbatas pada produk lama, melainkan produk baru yang mampu bersaing di pasaran.

“Salah satu kunci suksesnya produk UKM adalah kualitasnya, ini harus tetap dijaga. Jangan pada saat mulai dikenal dan laku di pasaran, kualitasnya diturunkan.”, sebutnya.

Foto : Bupati Maros Ir. HM. Hatta Rahman, MM, didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Drs Kamaluddin Nur, saat mengunjungi stand pameran

Hatta Rahman menilai selain kualitas produk yang harus dijaga, produk UKM juga harus eye catching atau enak dipandang mata sehingga dapat menarik konsumen.

Untuk kedepannya, Hatta Rahman menjelaskan akan meningkatkan fasilitas untuk memamerkan produk UKM di Kabupaten Maros. Selain itu, pihaknya juga akan mendatabase tempat produk UKM dibuat sehingga menjadi informasi bagi konsumen yang akan berkunjung langsung ke lokasi produk UKM.

Foto : Bupati Maros Ir. HM. Hatta Rahman, MM, saat memberikan sambutan pembukaan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *