Pekan Ekonomi Kreatif Kabupaten Maros Pamerkan Produk UKM

VISITmaros.com – Pekan Ekonomi Kreatif Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Maros, diikuti sedikitnya 18 pelaku usaha kecil menengah (UKM) yang ada di Kabupaten Maros.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Maros, Drs Kamaluddin Nur menjelaskan
pelaku UKM yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan ini adalah UKM yang tergabung dalam Asosiasi UMKM Mutiara Timur bekerjasama dengan PKK, dan Dekranasda Kabupaten Maros.

Foto : Bupati Maros Ir. HM. Hatta Rahman, MM, didampingi Ketua DPRD Maros AS Chaidir Syam, Sip, saat mencicipi salah satu produk makanan UKM di stand pameran

Berbagai jenis produk yang dipamerkan dalam pelaksanaan pekan ekonomi kreatif ini, merupakan hasil kreasi para pelaku UKM di Kabupaten Maros. Seperti aneka kue tradisional khas Maros, jamur mentah hingga jamur olahan, durian holic, madu, donat, aneka kripik (seperti keripik pisang, ubi), dan berbagai jenis produk makanan lainnya.

Foto : Bupati Maros Ir. HM. Hatta Rahman, MM, saat melihat langsung produk kue hasil kreasi UKM

Selain produk makanan, berbagai jenis hasil kerajinan tangan juga turut dipamerkan dalam kegiatan ini. Diantaranya kerajinan kupu-kupu, hiasan pernak – pernik, papan ukiran, hingga mainan pesawat terbang hasil kreasi warga dari Kecamatan Simbang.

Pekan ekonomi kreatif ini digelar terpusat di Gedung Dekranasda atau Gedung Pusat Oleh – Oleh Kabupaten Maros, di jalan Jenderal Sudirman, poros Maros – Makassar. Pelaksanaan kegiatan digelar selama tiga hari, 16 hingga 18 November 2018.

Foto : Bupati Maros Ir. HM. Hatta Rahman, MM, saat melihat langsung mainan pesawat di stand pameran

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *