Pekan Raya Sulsel 2018, Dinas Kebudayaan Pariwisata Pamerkan Potensi Lokal Kabupaten Maros

VISITmaros.com – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Maros, turut ambil bagian dalam pelaksanaan Pekan Raya Sulsel yang digelar selama empat hari, 18 – 21 Oktober 2018, di Ball Room Hotel Four Points By Sheraton, Makassar.

Pada pelaksanaan Pekan Raya Sulsel yang ke-5 dalam rangka HUT Sulsel ke-349 ini, Disbudpar Kabupaten Maros pamerkan berbagai potensi lokal Maros. Diantaranya potensi pariwisata, kerajinan kupu-kupu, data potensi pertanian, investasi, sarana prasarna, hingga berbagai produk UKM lokal Maros.

Khusus produk UKM lokal Maros yang turut dipamerkan dalam kegiatan ini, meliputi berbagai olahan ikan bandeng (ikan fresto,bakso, dan abon), olahan jamu tiram (nuget jamur tiram dan kripik jamur tiram), dan madu trigona khas Kecamatan Camba.

Foto : Aneka makanan dan kue tradisional UKM lokas khas Kabupaten Maros yang dipamerkan

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Maros, Kamaluddin Nur, mengatakan bahwa keikutsertaan Dinas Pariwisata pada ajang tersebut, bertujuan untuk memperkenalkan semua potensi yang ada di Kabupaten Maros, baik potensi wisata, sarana prasana, investasi, hingga makanan dan kue tradisional khas Maros.

“Tentunya kita berharap keikutsertaan Kabupaten Maros pada pelaksanaan Pekan Raya Sulsel ini, bisa terus mengangkat potensi lokal yang ada, agar semakin dikenal secara luas” sebutnya.

Pekan Raya Sulsel tahun 2018 ini, diikuti peserta dari berbagai kabupaten kota di Sulsel, perusahaan BUMN, swasta, hingga UKM binaan. Kegiatan ini digelar sebagai ajang promosi produk lokal 24 kabupaten kota yang ada di Sulsel.

Foto : Stand Pameran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Maros

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *