Peluang Bisnis Ekonomi Kreatif di Bidang Perfilman dan Fotografi Sangat Menjanjikan

Foto : Diskusi Eknomo Kreatif hari kedua Pekan Ekonomi Kreatif 2018

VISITmaros.com – Diskusi ekonomi kreatif digelar Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabuaten Maros, pada hari kedua pelaksanaan Pekan Ekonomi Kreatif 2018, Sabtu malam (17/11/2018).

Pelaksanaan diskusi membahas peluang bisnis ekonomi kreatif di bidang perfilman, khususnya dalam pembuatan film pendek serta peluang bisnis di bidang fotografer.

Untuk Pembuatan film pendek ataupun film dokumenter lainnya dianggap merupakan salah satu peluang bisnis ekonomi kreatif yang bisa menghasilkan nilai jual tinggi jika dikelola dan dimaksimalkan dengan baik.

Foto : Diskusi Ekonomi Kreatif hari kedua Pekan Ekonomi Kreatif 2018

Begitupun halnya di bidang fotografi. Peluang penghasilan di bidang ini juga sangat menjanjikan dan bernilai jual tinggi, khususnya dalam penawaran jasa foto prewedding.

Dalam pelaksanaan diskusi ini, peluang bisnis ekonomi kreatif  di bidang perfilman dan fotografi dinilai masih perlu mendapat dukungan penuh dari pemerintah. Khususnya dalam memberikan peluang dan ruang kreatifitas dalam mengembangkan dunia perfilman di Kabupaten Maros.

Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Disbudpar Maros, Asrul Rachman, S.STP, M.Si, yang turut serta mengikuti pelaksanaan diskusi menyambut positif berbagai saran dan masukan dari peserta, yang menginginkan adanya ruang tertentu dalam pengembangan ekonomi kreatif di bidang perfilman dan fotografi.

Foto : Diskusi Ekonomi Kreatif hari kedua Pekan Ekonomi Kreatif 2018

“Apa yang menjadi saran dan masukan dari teman-teman, tentu itu menjadi bahan evaluasi bagi kami kedepannya. Sebab Dinas Pariwisata, khususnya Bidang Ekonomi Kreatif, butuh masukan agar bisa menyusun program kerja yang nantinya dilaporkan dan dipresentasikan sama pak Bupati untuk kegiatan selanjutnya”, sebut Asrul Racham, saat menanggapi berbagai saran dan masukan dari peserta diskusi.

Selain diskusi, hari kedua pelaksanaan Pekan Ekonomi Kreatif juga digelar pertunjukan musik, kontes vlog untuk remaja dan lomba mewarnai untuk anak-anak.

Foto : Pertunjukan musik hari kedua Pekan Ekonomi Kreatif 2018

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *