Sukses Penayangan Movie Mini “Patah Hati Tanpa Batas”, Sutradara Film Uang Panai’: Penontonnya Luar Biasa

VISITmaros.com – Penayangan movie mini “Patah Hati Tanpa Batas”, film lokal karya anak Maros selesai digelar pada Jumat sore (20/4/2018) di Gedung Serbaguna Pemkab Maros. Saat ditayangkan film ini terbilang sukses, dan berhasil menarik perhatian masyarakat Maros dari berbagai kalangan untuk datang menyaksikan langsung film pendek garapan sutradara Muh Fajrin Yusuf tersebut.

Saat dilaunching untuk penayangan perdana, sekitar 900 an lebih penonton datang menyaksikan langsung film produksi Cokko – Cokko Movie tersebut. Jumlah ini terbilang fantastis untuk ukuran film pendek, bahkan mendapat pengakuan dari sutradara film “Uang Panai'”, Halim Gani Safia.

“Kalau dilihat dari jumlah penonton, ini sangat luar biasa untuk ukuran film pendek. Karena biasanya pemutaran film pendek itu jumlah penonton rata-rata dikisaran 300 an orang ” kata Halim Gani Safia, sekaligus peraih Piala Maya untuk film daerah terbaik “Uang Panai'”

Foto : Sambutan Sekertaris Daerah Kabupaten Maros Baharuddin, bersama sutradara dan para pemeran film “Patah Hati Tanpa Batas” saat Launching penayanyangan di Gedung Serbaguna Pemkab Maros, Jumat (20/4/2018)

Selain antusiasme masyarakat umum, pejabat lingkup Pemkab Maros hingga anggota DPRD juga turut menyaksikan langsung pemutaran film. Diantaranya Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Maros Baharuddin, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Kabupaten Maros Kamaluddin Nur dan beberapa pejabat lainnya. Sementara dari anggota DPRD sendiri, hadir Ketua DPRD Maros AS Chaidir Syam, Komisi III DPRD Maros Haeriyah Rahman, Komisi II Amri Yusuf hingga anggota DPRD Sulsel, Irfan AB dan Wawan Mattaliu.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Kabupaten Maros, yang sejak awal turut mensupport langsung pembuatan film pendek karya anak Maros tersebut, berharap kesuksesan film “Patah Hati Tanpa Batas” bisa semakin memotivasi anak muda di Kabupaten Maros dalam melahirkan karya-karya kreatif di dunia perfilman.

“Sejak awal pembuatan film memang kita support, tentu kita berharap dengan memberi ruang kreatifitas terhadap anak muda di Kabupaten Maros, itu bisa mengembangkan ide kreatif mereka dalam menghasilkan karya” sebut Kamaluddin Nur.

Selain itu, Kamaluddin Nur juga menjelaskan dengan semakin banyaknya ide-ide kreatif dari anak muda Kabupaten Maros, seperti suksesnya film “Patah Hati Tanpa Batas”, hal tersebut bisa semakin menarik wisatawan untuk berkunjung di Kabupaten Maros.

Foto : Suasana Nonton Bareng film “Patah Hati Tanpa Batas” di Gedung Serbaguna Pemkab Maros

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *