Tahun 2019, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Maros Fokus Maksimalkan Potensi Wisata Kecamatan

VISITmaros.com – Potensi wisata kecamatan akan dimaksimalkan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Maros di tahun 2019. Hal ini dilakukan mengingat banyaknya potensi wisata di kecamatan yang belum terekspos dan dikelola dengan baik.

Objek wisata kecamatan yang menjadi fokus perhatian, khususnya menyangkut wisata alam, seperti pengelolaan air terjun Lengang dan Lacolla di Kecamatan Cenrana, Maddenge di Kecamatan Camba, Simbang dan Tompobulu, serta wisata Sungai Pute di Kecamatan Bontoa.

Terobosan tersebut dilakukan Kepala Disbudpar Kabuaten Maros, Muh Ferdiansyah, untuk meningkatkan PAD Maros di sektor pariwisata yang selama ini tidak mencapai target.

Menurut Ferdiansyah, selama ini pengelolaan objek wisata di Kabupaten Maros hanya terfokus di Taman Wisata Alam Bantimurung dan Rammang – Rammang saja, sementara berbagai objek wisata lainnya belum dikelola secara maksimal. Dirinyapun berharap dengan memaksimalkan potensi wisata di kecamatan, sumber PAD Maros di sektor pariwisata bisa meningkat.

“Dengan memaksimalkan potensi wisata kecamatan, tentu kita berharap bisa mendongkrak jumlah wisatawan yang berkunjung di Kabupaten Maros. Hal ini secara otomatis juga akan meningkatkan PAD Maros di sektor pariwisata”, sebut Muh Ferdiansyah.

Muh Ferdiansyah mengemukakan selama ini wisatawan hanya mengenal Taman Wisata Bantimurung dan Rammang – Rammang, sementara berbagai objek wisata alam lainnya yang tak kalah indahnya belum dikenal secara luas, karena belum dikelola dengan baik. Untuk itu, dengan memaksimalkan destinasi wisata baru yang ada di kecamatan tahun ini, dirinya berharap hal tersebut bisa menambah jumlah wisatawan berkunjung di Kabupaten Maros.

Foto : Air Terjun Lengang, terletak di Dusun Bontomanai, Desa Laiya, Kecamatan Cenrana.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *